4 Akun Bulutangkis yang Harus Kamu Follow di Twitter


Sudah menjadi penggemar bulutangkis sejak kecil membuat saya tidak bisa menutup mata dari berbagai pemberitaannya, hingga kini. Dulu—saya dan keluarga—biasa menonton pertandingan-pertandingan bulutangkis lewat siaran televisi—itu pun terbatas pada pertandingan-pertandingan besar seperti Indonesia Open (sekarang Indonesia Open Super 1000) dan kejuaraan-kejuaraan beregu seperti Thomas dan Uber Cup.

Minimnya siaran pertandingan bulutangkis membuat saya kian haus. Dari kebutuhan itulah saya mulai rajin mencari akun-akun official maupun fanbase bulutangkis di media sosial. Terhitung sejak tahun 2012, saya mulai mengikuti perkembangan bulutangkis Indonesia via twitter, facebook, dan instagram. Hanya saja, ranah twitter yang sampai sekarang masih menjadi media saya, sementara facebook dan instagram mulai jauh berkurang.

Ngomong-ngomong soal akun twitter, jika kamu juga sama-sama penggemar bulutangkis dan bingung untuk mengikuti akun yang mana saha. Ini dia 4 akun official, fanbase, dan personal bulutangkis yang saya rekomendasikan untuk kamu follow di twitter.



BADMINTON INDONESIA (@INABadminton)


Akun twitter @INABadminton adalah akun twitter official milik PBSI atau Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Akun ini dipegang oleh divisi humas dan media pengurus pusat PBSI yang bermarkas di Cipayung. Jika kamu penggemar setia bulutangkis, mengikuti akun @INABulutangkis di twitter adalah prioritas utama.

Sebagai akun resmi PBSI, banyak informasi mengenai perkembangan bulutangkis yang bisa kamu dapatkan. Perkembangan tersebut mencakup jadwal pertandingan bulutangkis serta daftar atlet  Indonesia yang ikut berlaga, berita nasional dan internasional terkini yang bersumber dari situs resmi badmintonindonesia.org, peristiwa-peristiwa bersejarah seperti pergantian pengurus, degradasi, dan pemanggilan atlet ke pelatnas hingga cuitan-cuitan intermezo.



AMELIA WIDY (@_ameliawidy)


Fans garis keras atlet bulutangkis Indonesia seharusnya sudah tidak asing lagi dengan akun twitter milik Amelia Widy ini. Beliau adalah salah satu jurnalis PBSI yang kerap terbang bersama para atlet dan menjadi salah satu sumber berita utama pertandingan-pertandingan bulutangkis di luar negeri. Akun twitter personal ini sudah memiliki pengikut lebih dari 52,2 ribu.

Menariknya, kamu tidak hanya akan mendapatkan berita mengenai dunia bulutangkis, melainkan juga gosip-gosip terhangat yang kerap menjadi trending topic di antara para penggemar. Sebagai orang yang paling dekat dengan kehidupan para atlet, tidak jarang Amelia Widy juga berbagi harapan-harapan dan keluh kesahnya dalam media blog badminton-addict.blogspot.com.



BADMINTON TALK (@BadmintonTalk)


Badminton Talk adalah salah satu akun fanbase bulutangkis yang tidak pernah lelah berbagi banyak informasi. Tidak hanya mengenai jalannya sebuah pertandingan dan kehidupan atlet, akun twitter dengan jumlah pengikut lebih dari 230 ribu ini kerap membuat utas diskusi rutin bertajuk #KuliahMinTalk, #ForumTiongkok, dan lainnya. Tentu, utas-utas tersebut menjadi daya tarik bukan karena informasi hangat yang disajikannya saja, melainkan juga karena interaksi dengan pengikut-pengikutnya yang tak kalah hangat.

Menarik memang, kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan para admin lewat cuitan-cuitannya. Mereka tidak pernah setengah-setengah memberikan informasi dan kerap membuat opini berdasarkan penelusuran data yang baik. Tidak jarang, Badminton Talk mengadakan kuis dengan berbagai hadiah baik ketika turnamen sedang diselenggarakan maupun pada masa hiatus seperti saat ini. Selain mengelola akun twitter, kamu juga bisa mengunjungi situs resmi mereka di Badmintontalk.com untuk berita-berita dan informasi yang lebih lengkap.


BULUTANGKIS RI (@bulutangkisRI)


Selain Badminton Talk, kamu juga perlu banget mengikuti akun twitter fanbase bulutangkis @bulutangkisRI. Tidak jauh berbeda dengan akun fanbase lainnya, akun @bulutangkisRI akan memberikan cuitan mengenai perkembangan menarik dunia bulutangkis termasuk jadwal turnamen serta live score saat sebuah pertandingan berlangsung.
.
Dalam beberapa event besar, tidak jarang akun @bulutangkisRI mengadakan kuis-kuis yang bisa kamu ikuti. Umumnya, hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah jersey, pulsa, hingga tiket menonton pertandingan bulutangkis. Akun @bulutangkisRI juga kerap menjadi media para penggemar bulutangkis untuk saling sapa hingga mencari teman nonton bareng.
.
Selain empat akun twitter di atas, masih banyak akun bulutangkis yang bisa kamu ikuti, baik akun resmi, fanbase hingga akun personal. Jangan lupa juga untuk mengikuti akun personal para atlet agar kamu bisa memberikan dukungan moril secara langsung.
.
Mengikuti akun sosial media bulutangkis tidak hanya akan mengenyangkan kehausanmu akan perkembangan berita bulutangkis. Lewat akun-akun twitter tersebut pula, kamu akan melihat secara langsung perjuangan para pahlawan olahraga Indonesia di berbagai turnamen. Dengan begitu, kita akan lebih bisa menghargai setiap peluh yang mereka kuras untuk menjadi kebanggaan Indonesia. Alih-alih menyulut kontroversi dengan menjadi pengguna akun sosial media yang tidak cerdas karena keterbatasan akses informasi.
Kamu punya rekomendasi akun twitter bulutangkis lainnya yang layak untuk teman-teman ikuti?

Silakan tulis di komentar, ya.




Post a Comment

0 Comments