Menyoal Streaming Film


Akhir-akhir ini saya lagi suka nonton film, sekalipun kerjaan lagi banyak. Entah kenapa. Tapi membaca dan menulis buku sedang menjadi sesuatu yang berat, dari bulan lalu sebenarnya. Barangkali karena saya tidak memosisikan dua hal tersebut sebagai sebuah hobi yang biasanya bikin kepala jadi lebih tenang, tapi tuntutan. Karena itu juga saya akhirnya kembali menghidupkan blog ini, yang berkali-kali hiatus tapi pengunjungnya ternyata lumayan. Untuk menulis banyak racauan tanpa berpikir akan enak dibaca atau nggak.

Okelah, saya tidak sedang ingin curhat. Tapi saya sedang ingin berbagi pengalaman saya kalau sedang nonton film. Saya terhitung jarang download film, drama atau tv series. Selain karena lama menunggu unduhan selesai, juga karena RAM laptop saya sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan.

Saya dalam keadaan harus merelakan sesuatu untuk dihapus sebelum mengambil yang lain untuk disimpan.

Jadi, saya lebih banyak menonton secara streaming. Untungnya, tak ada masalah dengan koneksi internet, ya kalau sedang tak ada masalah. Tapi ini lebih praktis, sih. Tinggal cari film yang sedang ingin ditonton di google, kalau koneksi internetnya sedang lancar ya tinggal nonton tapi kalau buffering, biasanya saya tinggalkan beberapa saat sampai filmnya terputar beberapa menit lalu saya tonton.

Saya sedang suka dengan Film dan lakorn Thailand. Anyway, Lakorn sepertinya berarti drama atau tv series. Seorang teman Thailand saya menyebut Lakorn untuk beberapa tv series Thailand yang saya tonton, mungkin semacam sinetron kalau di Indonesia.

Dan ternyata cukup banyak lakorn Thailand di Youtube. Saya subscribe dua channel TV di sana, GTH dan GMMTV. Keduanya rajin sekali mengupload lakorn Thailand. Dan bahagianya adalah karena lakorn-lakorn tersebut juga sedang tayang di Thailand, biasanya mereka update setiap minggu, dengan bantuan English Subtitle pula.

Saya sebetulanya sedang belajar bahasa Thailand sekarang, tapi masih pemula. TBH, bahasa ini cukup sulit dipelajari karena merupakan bahasa tonal. Lain kali saya akan curhat soal ini.


Beberapa lakorn Thailand yang sedang saya ikuti adalah serial U-Prince dan Secret Love. U-Prince ini semacam serial tv Hormones tapi dengan karakter yang lebih dewasa sebagai mahasiswa satu universitas. By the way, ada Fon dan Punpun di sini. March juga. Overall, pemain-pemainnya nggak bakalan asing sih buat kamu yang memang gemar nonton lakorn Thailand.
 

Selain di youtube, Daily Motion juga jadi pilihan kedua. Biasanya, Daily Motion lebih update soal lakorn Thailand. Tapi ini juga tergantung pada siapa user yang mengunggahnya di sana. Bedanya, di Youtube kamu bisa nonton official video karena memang diunggah langsung oleh channel stasiun televisinya.

Bagaimana dengan Film-film lepas hollywood dan lainnya?

Entah kenapa lk21.tv tiba-tiba masuk ke dalam list situs internet yang di-blacklist oleh provider internet yang saya gunakan. Padahal saya tidak menonton yang tidak-tidak di sana. Tapi beberapa hari yang lalu ketika iseng browsing film lagi di sana, tidak lagi kena saring internet positif.

Sayangnya, saya sudah kadung jatuh cinta dengan solarmovie.sc.


Saya menemukan situs streaming film ini secara tidak sengaja ketika sedang mencari film... apa ya, sedikit lupa. Tapi semenjak itu, saya menikmati film di situs ini karena aksesnya cukup mudah. Saya sudah menonton cukup banyak film di sini; Moana, Suicide Squad, The Giver dan beberapa lainnya.

Soal menonton film secara streaming, saya sudah ditawari akun netflix oleh seorang teman sebenarnya tapi saya malas merepotkan orang. Selama ada yang gratis, kenapa tidak? Haha.



Di Solar Movie, kamu tidak perlu punya akun apalagi membayar langganan alias gratis. Tapi saya membuat akun di sana untuk menyimpan beberapa film favorit. Pilihan film-film di sini pun terbilang beragam, ada juga tv series. Dan semuanya lintas benua. Tapi untuk film-film Thailand, hanya ada sedikit. Kalau tidak salah, lk21.tv lebih banyak menyuguhkan film tapi itu berbanding lurus dengan iklan yang bikin saya malas menutup jendela peramban yang terbuka kalau tidak sengaja tertekan.

Di Solar Movie, kamu bisa menemukan banyak film dan tv series berbagai genre dan asal negara. Serunya lagi, film-film yang baru keluar di bioskop pun ada yang sudah bisa dinikmati secara gratis di sini, sekali pun kualitasnya masih cam.

Ya Tuhan, ini cara menonton film yang ilegal sebenarnya tapi ketika semua orang melakukan hal yang sama jadi tampaknya tidak lagi sebuah dosa. Hahaha.

Di bagian beranda, ada banyak film atau tv series yang sudah disuguhkan. Ada beberapa opsi juga yang bisa kamu pilih. Tinggal satu kali klik, kamu akan diantar menuju informasi film semacam sinopsis, identitas, jumlah penonton, keyword dan tentu saja rating. Jangan lupakan trailer, kalau kamu belum yakin dengan film yang kamu mau tonton.

Saya sedang mencoba menamatkan serial tv American Crime season 2 di sana. Tunggu ulasannya, ya.

Lanjut nonton dulu, ah.

Ashan He
.

Post a Comment

1 Comments