Who Are You: School 2015

Saya sudah menjadi penggemar berat Kim So-Hyun sejak artis kelahiran tahun 1999 ini memerankan tokoh Lee Soo-Yeon kecil dalam drama I Miss You aka Bogosipda yang disiarkan saluran MBC pada tahun 2012-2013. I Miss You menjadi salah satu drama korea favorit saya, begitu juga dengan drama I Hear Your Voice aka Neoui Moksoriga Deulleo yang ditayangkan oleh saluran SBS pada tahun 2013 yang kembali dibintangi oleh Kim So-Hyun meski lagi-lagi So-Hyun berperan sebagai versi remaja dari tokoh utama dan hanya keluar di beberapa episode awal.

Lalu drama Who Are You: School 2015 menjadi drama terkini yang menjadi favorit saya karena tiga hal penting. Pertama; karena Kim So-Hyun berperan sebagai tokoh utama. Kedua; karena Kim So-Hyun berakting sangat apik. Ketiga; karena saya bisa lihat Kim So-Hyun terus di layar laptop. :v


Who Are You: School 2015 | Hooayoo- Hakgyo 2015
Hangul: 후아유- 학교 2015
Director: Baek Sang-Hoon | Writer: Kim Hyun-Jung, Kim Min-Jung
Network: KBS2 | Episodes: 16
Release Date: April 27 - June 16, 2015
Runtime: Mon & Tue 21:55 | Language: Korean | Country: South Korea


Who Are You: School 2015 bisa dibilang merupakan bagian terbaru dari series drama SCHOOL yang ditayangkan semenjak tahun 1999. School 2105 yang juga dibintangi oleh Nam Joo-Hyuk dan Yook Sung-Jae ini tidak mendapatkan rating yang cukup menggembirakan jika disesuaikan dengan data yang dikeluarkan oleh TNS Media Korea dan AGB Nielson namun mendapat respons yang sangat positif dari para penggemar drama Korea.

Alur cerita Who Are You: School 2015 ini tidak jauh berbeda dengan para pendahulunya, berkisar tentang kehidupan sekolah dan berbagai masalah yang dihadapi oleh para remaja Korea seperti kasus bullying, persahabatan, keluarga, dll.

Mereka adalah Lee Eun-Bin dan Go Eun-Byul (keduanya diperankan oleh Kim So-Hyun) yang terlahir kembar identik namun terpisah pada usia 3 tahun ketika salah satunya diadposi oleh seorang perempuan Seoul.

Lee Eun-Bi tinggal di sebuah panti asuhan bernama Love House dan mengenyam pendidikan di Tongyeong, Provinsi Gyeogsang Selatan. Kehidupan sekolahnya penuh dengan masalah sebab Eun-Bi dijadikan bahan bullying oleh beberapa teman sekolahnya, namun Eun-Bi pandai menutup-nutupi hal itu dan menjadi kakak yang ceria bagi adik-adiknya di panti asuhan. Hal yang berbeda terjadi pada Go Eun-Byul yang hidup tenang dengan ibu adopsinya di Seoul. Eun-Byul adalah tipe perempuan idaman, belajar di Sekang High School, sekolah yang memiliki prestise tinggi di distrik Gangnam, Seoul. Eun-Byul memiliki dua sahabat bernama Cha Song-Joo dan Lee Shi-Jin serta memiliki hubungan yang intim dengan bintang atlet renang sekolah bernama Han Yi-An.

Kehidupan keduanya berubah pada sebuah tragedi ketika kelas 2-3 dari Sekang High School mengadakan field trip ke Tongyeong. Eun-Byul hilang lalu ditemukan tidak sadar. Namun setelah ingatannya kembali pulih, Eun-Byul sadar bahwa dirinya adalah Eun-Bi.

Cerita yang ditawarkan oleh Who Are You: School 2015 tidak hanya tentang si kembar identik Eun-Bi dan Eun-Byul namun juga kehidupan mereka yang berbeda jauh di sekolah. Bagaimana keduanya struggle mengatasi bullying yang ditembakkan oleh tokoh antagonis bernama Kim Soo-Yeong. Serta hubungan asmara mereka berdua dengan Han Yi-An dan Gong Tae-Kwang.

Kualitas drama ini tidak hanya dibuktikan dengan banyaknya penggemar tapi juga penghargaan yang diterima oleh beberapa pemainnya, seperti;

  • Kim So-Hyun mendapatkan penghargaan sebagai Star Of The Year 2015 pada tanggal 9
    Oktober 2015, dari 2015 (8th) Korean Drama Award.
  • Yook Sung-Jae dan Nam Joo-Hyuk menjadi nominasi pada pergelaran 2015 (8th) Korean Drama Award dalam kategori Best New Actor sementara Joo Soo-Hyang menjadi nominasi dalam kategori Best New Actrees.
  • Nam Joo-Hyuk mendapatkan penghargaan Best New Actor pada tanggal 28 November 2015, dari 2015 (4th) APAN Star Award.

Drama ini recomended untuk usia di atas tiga belas tahun ke atas, siapapun kamu yang memiliki ketertarikan dengan dunia sekolah beserta semua permasalahan di dalamnya, termasuk kamu yang berniat menjadi guru sekalipun, tidak ada alasan untuk tidak menonton drama ini.




-Shan-


Post a Comment

0 Comments