San Andreas (2015)

Film yang bercerita tentang bencana besar selalu membuat saya tertarik, San Andreas salah satunya. Meski di imdb, film bergenre action drama ini hanya mampu mengumpulkan 6,2 dari 10 bintang. Tidak jauh berbeda dengan persentase rating di rottentomatoes dan metacritic yang hanya memberikan nilai 50 dan 43.




Directed by Brad Peyton
Distributed by Warner Bros. Pictures
Release Date May 27, 2015 (Los Angeles Premiere)
Running Time 114 minutes

===

Film ini seperti memiliki dua lapis cerita.

Adalah Raymond 'Ray' Gaines yang diperankan oleh Dwayne Johnson yang berprofesi sebagai pilot penyelamatan udara pemadam kebakaran (fire departement air rescue) yang tengah dilanda kisruh rumah tangganya bersama Emma yang diperankan oleh Carla Gugino dan rencana perjalanannya bersama si anak tunggal bernama Blake yang diperankan oleh Alexandra Daddario.




Dan dua orang seismolog bernama Lawrence Hayes yang diperankan oleh Paul Giamatti dan rekannya dr. Kim Park yang diperankan oleh Will Yun Lee. Keduanya sudah meramalkan tentang bencana besar yang akan melanda San Francisco namun tidak banyak dipercaya oleh orang.

Masalah yang terkait dengan tema besar terjadi ketika Hayes menemukan bahwa gempa-gempa kecil yang terjadi di beberapa tempat akan menyebabkan pergeseran di sepanjang lempengan San Andreas. Lempengan ini, jika terusik maka akan menimbulkan gempa sebesar 9,1 SR dan menimbulkan tsunami.

Drama dalam film ini tampak pada usaha Ray menyelamatkan satu persatu anggota keluarganya, yaitu Emma dan Blake. Ray melakukan usaha penyelamatannya dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan helikopter sampai speedboat.

Bencana yang digambarkan sangat keren. Saya suka visualisasinya. Bagaimana gempa terjadi, kerusakan di sepanjang jalan San Francisco, tsunami, proses menyelamatkan diri Blake.

Daebak.

Saya bukan kritikus film. Saya hanya penikmat yang kadang tidak ambil pusing dengan hal lain yang menjadi kekurangan film ini. Film ini cukup keren buat saya.


[last line]

Emma : What now?
Ray : [embracing Emma] Now, we rebuild.




-shan-

Post a Comment

0 Comments