Annida online, inspirasi tak bertepi!

http://annida-online.com/
Hallo sobat! Selamat malam minggu!
Jam di komputer yang tengah saya pakai masih menunjukkan pukul 6:54 WIB tapi suasana di luar sana sepertinya sudah cukup ramai. Haha, sepertinya saya harus sedikit maklum mengingat malam ini adalah malam yang cukup sakral untuk muda-mudi yang punya pacar. Untuk yang kebetulan lagi ngejomblo ataupun males keluar mening tongkrongin blog ashbur. Hehe,

Oh, ya, malam ini ashbur bakal sedikit ngasih referensi buat sobat yang kebetulan suka selancaran di dunia maya atau online dan juga suka baca-baca cerita islami. Ashbur punya satu situs, sebenarnya sih majalah online yang oke punya dan gak bakal kelewat buat dibuka setiap jendela mozila firefox terbuka. Ini dia; jreng... jreng... jreng!!! Annida-online. Nih profile dari Annida-online langsung ashbur kutip dari situs resminya (biar jelas). cekidot! 

Tentang Annida Online

  1. Nama ANNIDA
    Nama ANNIDA diambil dari ayat Al Quran surat Maryam 2, yang artinya menyeru dengan lemah lembut.
    Sesuai dengan keinginan awal penerbitan ANNIDA yaitu ingin menyeru kepada yang haq dengan cara yang lembut.
  2. Sejarah Berdirinya ANNIDA Online dan Segmentasi Pasar

Annida-Online merupakan bentuk migrasi dari majalah Annida yang telah terbit selama 18 tahun, tepatnya tahun 1991. Majalah Annida sendiri telah berganti-ganti format dari majalah keluarga Islam, sampai remaja Muslim. Pada tahun ke-18 penerbitannya, Annida fokus menyoroti dunia literasi bagi remaja.

Fokus literasi inilah yang tetap dipertahankan dalam Annida Online. Bedanya, dalam Annida Online, berita-berita yang disajikan lebih luas lagi, mulai dari berita toko buku, penerbit, penulis, komunitas penulis, sampai peristiwa literasi lainnya. Segmentasi pembaca Annida adalah remaja, karenanya, berita-berita dan artikel yang disajikan dalam Annida Online dikemas dalam bahasa yang fresh, meremaja, dan di-update setiap hari.

  1. Format ANNIDA Online
    Annida Online diformat sebagai portal berita literasi yang sebagian besar rubriknya merupakan bentuk migrasi dari rubrik-rubrik yang ada dalam majalah Annida. Akan tetapi, ada beberapa rubrik yang dalam versi Online dimodifikasi yang kemungkinan tidak dapat dihadirkan dalam Annida versi cetak.
  2. Hal terbaru dalam Annida-Online adalah hadirnya kanal broadcast, yang terdiri dari ANB (Annida News Box) dan AIMBOX (Annida Indie Movie Box). Tiap bulannya selalu meng-update liputan acara offair Annida terbaru, maupun video kiriman Sobat Nida dari seluruh Indonesia.

Selain tampil secara online, Annida pun tiap bulannya menyelenggarakan acara offline, baik berupa bedah buku, nonton bareng, workshop, maupun acara seru lainnya yang menyasar segmen remaja. Bahkan, Annida online membuka kesempatan kerjasama pada sekolah dan kampus yang berminat mengundang kru Annida untuk mengisi acara kepenulisan atau acara tentang remaja, baik di area Jadebotabek (Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi) maupun di luar Jadebotabek. (CP: 0838-99-6474-39, SMS only)

Nah, begitulah!
Tapi ada satu hal yang ngebuat saya takjub tentang Annida adalah; dulu sekali Annida merupakan majalah cetak (seperti yang sudah disingung diatas) Annida memiliki banyak pernggemarnya (baca: pembaca), buat sobat tahu aja, pertama kali ashbur kenal Annida adalah ketika ashbur baru masuk SD, waktu itu ashbur ikut-ikutan baca karena memang ashbur suka baca buku. ketika itu kakak ashbur yang duduk di SMA yang suka beli. Sekarang ashbur sudah duduk di kelas XII SMA (sudah berapa tahun ya kenal Annida) liat Annida sekarang versi online, tetap banyak penggemarnya. Kalo ashbur boleh komentar sih mungkin karena cerita yang disuguhkan sama Annida temanya jarang banget ditemui di majalah remaja lainnya. Selain islami juga inspiratif.
So, buat sobat, jangan lupa visit ya! Dijamin gak bakal rugi deh! :D

Post a Comment

0 Comments