Tips Long Trip

Salah satu tips perjalanan panjang (long trip) di dalam bus:
PENDEKATAN FISIK :
1. Malam sebelum berangkat tidur harus cukup
2. Makan siang dan malam tepat waktu, bawalah snack/cemilan saat perjalanan. Apabila harus melek semalaman harus diimbangi dengan makanan yg cukup selain harus makan malam juga makan cemilan (roti, coklat, donat,biscuitdsb) minum air putih yg banyak

3. Siapkan jaket dan penutup kepala (semakin malam semakin dingin) apalagi kalau kondisi hujan
4. Untuk mengindari kaki bengkak, bila sudah lama duduk cobalah gerakkan kaki dengan pergi ke toilet/smoking area, bila bis sedang isi bahan bakar atau istirahat di rumah makan turun dari bis dan jalan-jalan untuk melemaskan otot kaki
5. Untuk mencegah bengkak kaki, coba deh cuci kaki di setiap istirahat makan atau di dalam toilet karena posisi duduk yang terlalu lama menjadikan aliran darah terhambat sehingga kelenjar getah bening jadi melembung semua.
6. Mencobalah enjoy selama dalam perjalanan, bisa dengan mendengarkan musik, mengobrol dengan rekan sebelah atau crew bus (usahakan tidak dengan sopir karena alasan keamanan perjalanan)
7. Nyamankan posisi duduk anda sesuai kebutuhan. Atur posisi senyaman mungkin tanpa mengganggu orang lain. Duduklah dengan posisi yang benar untuk kesehatan tulang belakang anda.
8. Minum air jahe atau minuman hangat agar perut hangat.
9. Jika anda tidak tahan dengan AC yang dingin, tidak ada salahnya anda membawa minyak gosokuntuk menjaga kehangatan tubuh. Usahakan jangan memilih minyak gosok yang memiliki aroma tajam.
10. Perbanyak konsumsi minum terutama air putih. Jangan pernah merasa tidak nyaman seringkali
harus pergi ke toilet.
11. Jika anda punya kecenderungan mudah masuk angin, anda dapat minum obat pencegah masuk
angin.

tips ini saya dapatkan dari seorang sahabat.

Post a Comment

0 Comments