online storage


Ada begitu banyak website yang memberikan fasilitas penyimpanan data untuk para penggunanya di dunia maya. Dari yang berbayar sampai yang cuma-cuma alias gratis. Ini merupakan kabar bai buat sobat yang memiliki banyak data berharga yang ingin disimpan namun tidak mempunyai storage device yang mencukupi. Berikut lima website yang memiliki rating yang cukup tinggi.

  1. www.windowsky.live.com
Windows Live SkyDrive merupakan bagian dari Microsoft Windows Live berbagai layanan online. SkyDrive adalah layanan file hosting yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload file ke cloud storage dan kemudian mengaksesnya dari browser web. Menggunakan Windows Live ID untuk mengontrol akses ke file pengguna, yang memungkinkan mereka untuk menjaga file pribadi, berbagi dengan kontak, atau membuat file-file publik. publik-berbagi file tidak memerlukan Windows Live ID untuk akses.
Layanan ini menawarkan 25GB penyimpanan pribadi gratis, dengan file individual terbatas untuk 50 MB. Alat Silverlight berbasis dapat diinstal untuk memungkinkan upload drag-and-drop dari Windows Explorer. Hingga lima file dapat di-upload setiap kali jika alat belum diinstal.

  1.  www.idrive.com
Situs ini menawarkan layanan salinan dan penyimpanan data gratis hingga 2 gigabita. Namun, jika data Anda cukup banyak, Anda bisa menggunakan layanan penyimpanan berkapasitas 150 gigabita dengan membayar US$ 4,95 per bulan.
Ada tiga jenis layanan yang ditawarkan: IDrive Classic untuk menyalin data dari komputer Windows, IDrive Explorer untuk mengakses account dan me-restore data yang disalin, dan IDrive Web untuk mengatur ulang file dan salinan. Memanfaatkan layanan ini juga tidak terlalu sulit. Namun, awalnya, kita arus melalui proses instalasi lebih dulu sebelum mendaftar untuk memiliki account.
Setelah aplikasi terinstal di komputer, pengguna tinggal membuka aplikasi itu setiap kali ingin menyalin data. Lalu akan muncul tampilan file folder dan kita tinggal memilih file mana saja yang hendak disalin. Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur penyalinan secara otomatis dan mengatur kapan waktu penyalinan dilakukan.

  1. mozy.com.
Situs Mozy.com menawarkan sistem backup untuk PC. Misalnya untuk menyimpan dokumen, link favorit dari IE dan Firefox termasuk data media MP3. Mozy adalah layanan untuk backup online, dimana data penting yang ingin dipindahkan sebagai backup dapat ditaruh kedalam situs Mozy. Untuk kapasitas 2GB, Mozy menawarkan dengan gratis. Penguna cukup mendownload software utility dari Mozy dan mengunakan software tersebut untuk mengirim data atau mengambil data (restore). Sistem Encrytion juga dilakukan oleh Mozy, agar pengiriman data lebih aman ketika mengirim atau mengambil data dari situs Mozy.

  1. www.myotherdrive.com
Didirikan pada bulan Oktober 2005, MyOtherDrive (MyOtherDrive.com) adalah alat penyimpanan online terkemuka menawarkan layanan untuk backup online dan file sharing. Layanan kami memungkinkan pengguna untuk komputer cadangan mereka secara online, berbagi file dengan teman-teman, dan file pencarian online. MyOtherDrive adalah salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang penyimpanan online di Internet. Dengan jutaan file, folder, dan isi mundur online bagi pelanggan kami. Layanan kami adalah digunakan oleh individu, bisnis, dan pemerintah.

MyOtherDrive menggunakan rak penyimpanan RAID 6 server untuk keamanan 'hidup' data dalam hal kegagalan hard-drive. MyOtherDrive punggung atas offsite data Anda dalam fasilitas yang berbeda untuk melindungi dataloss karena kegagalan sistem, bencana alam, dan pencurian.

Pada bulan Agustus 2008, MyOtherDrive pindah ke kantor pusat perusahaan baru dengan bandwidth yang meningkat secara signifikan.

  1. www.syncplicity.com
Situs ini memberikan dua pilihan penyimapanan bagi para penggunanya. Untuk pilihan Personal Edition Gratis, fasilitas penyimpanan hanya dibatasi untuk seorang user dengan kapasitas penyimpanan yang diberikan sebesar 2 GB dan sobat hanya bias menyingkronkan dua computer saja. Untuk Personal Edition berbayar, sobat dituntut untuk memenuhi tagihan sebesar 15 dollar perbulan. Harga ini tidaklah cukup mahal untuk kapasitas penyimpanan yang diberikan sebesar 50 GB untuk seorang user. Selain itu, sobat juga bisa menyingkronkan 5 komputer sekaligus.


Post a Comment

0 Comments