Sedikit Mengenai Waktu

Terkadang waktu berputar lebih cepat dari apa yang kita rasakan selama ini. selalu bayang-bayang masa lalu yang terekam dalam benak kita terasa baru saja terjadi atau maksimal baru terjadi kemarin sore padahal ternyata telah berthun-tahun yang lalu terjadi. Terkadang kita merasa dekat dengan sebuah kenangan dan merasa masih hidup dalam tahun yang sama ketika kenangan itu terjadi padahal itu sudah berbelas-belas tahun yang lalu.
Waktu terkadang mengalir seperti air yang mudah dihitung debitnya namun jua seperti angin yang hanya bisa diketahui tekanannya.
Pernahkan sobat berpikir, seberapa cepat waktu berputar sehinggan lalai dari perhitungan kita? Ah, pertanyaan yang bodoh! Karena ternyata kitalah yang tak terlalu cerdas memahami perputaran waktu. Tak ada yang membutuhkan penjelasan yang lebih karena waktu bergerak konstan. Tidak pernah berputar lebih cepat satu detikpun atau sebaliknya.
Pernahkan sobat berpikir, kenapa kita bisa tidak terlau cerdas dalam memahami waktu yang jelas-jelas tak pernah jauh dari kehidupan kita? Pertanyaan yang bagus. Namun entahlah, saya pun tak yakin dengan jawaban saya. Tetapi yang pasti ialah kita terlalu terbuai oleh keinginan kita yang tak ada habisnya, kita tak terlalu fokus akan waktu dan menganggap semua peringatannya sebagai hambatan. Keinginan-keinginan yang tak wajar atau obsesi itu telah membuat kita lupa waktu dan ketika kita menyadari itu, semuanya telah berubah. Tak terkecuali waktu.
Pernahkan sobat merasa bosan dengan kehidupan sobat saat ini? Pernahkah sobat merasa rindu dengan waktu masa lalu yang terlewatkan begitu saja? Itu sesal! Andai waktu bisa diulang lagi, mungkin itu yang terucap. Dan semua kenangan masa lalu menyedot perhatian sobat untukterus dikenang. Kenapa kau tidak melakukannya dahulu? Kenapa aku mrmbiarkannya? seharusnya aku... ! Ah, sesal tak selalu membawa penawar.
Ada satu hal yang bisa menjadi  penawar rindu masa lalu. Lupakan dan optimalkan waktu yang kini sobat hadapi. Jangan sampai waktu ini juga terlewatkan dan  menjadi bayang-bayang masa mendatang.

Post a Comment

0 Comments