Mencari kebenaran Indian

Suku Indian adalah suku pertama yang menetap di daratan Amerika. Suku ini berasal dari benua Asia, mereka bermigrasi sekitar 20.000 tahun yang lalu melewati Selat Bering. Perpindahan mereka awalnya hanya untuk mengikuti migrasinya hewan-hewan buruan mereka, namun lambat-laun mereka mulai bermukim dengan tetap di tanah tersebut dan membentuk suku-suku baru. Suku-suku tersebut yakni Cheyenne, Chomanche, don Sioux yang hidup di Great Plains; Apache, Navajo, dan Pueblo yang hidup di daerah barat daya; dan Iroquois dan Cherokee yang hidup di daerah timur.
Amerika modern dalam buku-buku sejarah disebutkan pertama kali di emukan oleh  Crishtophorus Columbus ketika tengah melakukan ekspedisi pada akhir abad ke-15. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa Islam datang lebih dulu dari Columbus.
Lima abad sebelum Columbus datang, para pelaut Muslim dari Granada dan Afrika Barat sudah menjejakkan kaki di benua sepi yang hanya ditinggali oleh suku-suku aslinya saja. Imigran pertama muslim yang tiba di daratan Amerika salah satunya bernama Khasykhasy Ibn Said Ibnu Aswad dari Cordova sekitar tahun 900 masehi. Menurut prasasti berbahasa Arab yang ditemukan di Mississipi Valey dan Arizona, dikatakan jika orang-orang Islam yang datang ke daratan ini juga membawa gajah dari Afrika.
Doktor Barry Fell dari Oxford University mengatakan bahwa berabad sebelum Columbus tiba telah banyak berdiri sekolah Islam yang tersebar di banyak wilayah seperti Valley of Fire, Allan Springs, Logomarsino, Keyhole, Canyon, Washoe, Mesa Verde di Colorado, Hickison Summit Pass di Nevada, Mimbres Valley di Mexico, dan Tipper Canoe-Indiana. Di berbagai kota besar Amerika Serikat, di tengah kota Los Angeles, terdapat daerah bernama Alhambra, juga nama Teluk El-Morro dan Alamitos. Juga nama-nama seperi Andalusia, Aladdin, Alla, Albani, Alameda, Almansor, Almar, Amber, Azure, dan La Habra. Semuanya nama Islam. Dua kota suci umat Islam, Mekkah dan Madinah, nama keduanya juga telah ditorehkan para pionir Muslim di tanah Amerika jauh sebelum Colombus lahir. Nama Mecca ada di Indiana, lalu Medina ada di Idaho, New York, North Dakota, Ohio, Tenesse, Texas, Ontario-Canada. Bahkan di Illinois ada kota kecil bernama Mahomet yang berasal dari nama Muhammad.
Seorang sejarawan bernama Dr. Yousef Mroueh menghitung, di Amerika Utara ada sekurangnya 565 nama Islam pada nama kota, sungai, gunung, danau, dan desa. Di Amerika Serikat sendiri ada 484 dan di Canada ada 81. Bukti Islam telah tiba sebelum kedatangan Columbus juga secara langsung dibenarkan oleh Columbus sendiri, Ia mengakui bahwa pada tanggal 21 Okrober 1492 ketika ia sedang berlayar melewati Gibara di pantai Kuba, ia melihat masjid, dan sisa-sisa masjid lain telah ditemukan di Kuba, Meksiko, Texas dan Nevada. Dia pun mengetahui tentang kehadiran Mandinka di Dunia Baru (Muslim) dan bahwa Muslim dari pantai Barat Afrika telah menetap di Karibia, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Amerika Utara.
Ini berarti bahwa sebagian atau mungkin seluruh suku Indian asli yang menetap di Amerika sebelum kedatangan Columbus beragama Islam. Terlepas dari apapun yang menjadi ciri khas suku Indian saat ini, suku Indian adalah salah satu bagian dari umat Islam yang hilang dari sejarah. Bukan hanya penduduknya saja yang mencoba dihilangkan dari peradaban Amerika modern tetapi juga identitas mereka sebagai bagian dari kaum muslim.

Dari berbagai sumber <=

Post a Comment

0 Comments