I Love You, Mom!


Apa yang sudah kamu lakukan untuk Ibu kamu hari ini? Omong-omong, hari ini, kan, hari Ibu. Tentunya harus ada sesuatu yang istimewa dong yang kamu lakukan untuk ibu kamu. Tetapi tidak pun saya fikir tidak menjadi masalah yang cukup besar. Kenapa? Karena bukti cinta kita kepada Ibu tak hanya bisa diungkapkan pada hari ini, tepatnya tanggal 22 Desember yang telah menjadi hajatan nasionalnya bangsa Indonesia sebagai hari ibu. Tetapi besok atau d hari selanjutnya juga bisa. Malah kita sebagai umat Islam diwajibka oleh Tuhan untuk menghormati Ibu kita, kapanpun itu. Namun memang, di hari ibu ini, kurang afdol rasanya bila tidak ikut merayakan. Toh, tidak ada salahnya juga, kan?
Sobat semua sudah pada tahu, kan, bagaimana awalnya tanggal 22 Desember dijadkan sebagai Hari Ibu Nasional oleh Pemerintah kita? Bagus kalau sobat sudah tahu, tetapi kalau belum tahu, wah, buru-buru selancaran, deh, di Mr. Google atau kalau tidak mau susah-susah baca saja artikel dibawah ini! Itu, lho, yang judulnya Tentang Hari Ibu. Ada sedikt sejarah yang saya tulis disana tentang hal yang melatarbelakangi kenapa tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu Nasional di Indonesia.
Selain memperingati hari Ibu, apa, sih, arti seorang Ibu untuk kamu, sobat? Pastinya sangat berarti sekali dan arti itu tak pernah ada yang pernah menandingi nilainya. Bahkan oleh Ayah kita sendiri, mungkin. Tapi yang jelas untuk saya sendiri Ibu adalah seorang yang menjadi segalanya bagi hidup saya. Iyalah, bahkan Nabi Muhammad sendiri begitu mencintai Ibunya. Kenapa kita tidak?
Waktu tepat menunjukkan pukul 18.00 di layar ponsel saya, sebentar lagi sepertinya adzan Isya akan berkumandang. Baiklah, sobat, sampai disini dulu, ya! Tetap cintai Ibu sobat dan katakan padanya; I Love You, Mom!

Post a Comment

0 Comments